Daftar Isi

Kamis, 13 Januari 2011

Pantai Bandealit



Pantai Bandealit merupakan pantai yang terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri yang indah panorama alamnya. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Jember, tepatnya 35 km dari pusat kota. Pantai yang bersebelahan dengan Pantai Sukamade (Pantai Tempat Penangkaran Penyu) dikenal akan tenangnya ombak yang berpadu dengan keindahan flora. Pantai Bandealit sangat cocok bagi pengunjung yang menyenangi olahraga alam karena medan menuju ke pantai cenderung menantang. Di Bandealit para pengunjung dapat melakukan kegiatan lintas alam, memancing dan selancar angin.



Lokasi 

Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember

Jarak 

+ 60 km arah selatan kota Jember

Luas

37.585 hektar

Transportasi : 

Menggunakan kendaraan pribadi / sewa yang mempunyai double gardan dan jarak dari tanah ( ground clearance ) agak tinggi mengingat 10 km sebelum masuk lokasi merupakan jalan makadam/jalan tanah berbatu. Peluang investasi : Zona pemanfaatan intensif seluas 1.285 hektar, informasi lebih lanjut dapat menghubungi Departemen Kehutanan Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Jakarta.

Daya tarik 
  1. Budidaya tanaman yang berkhasiat jamu oleh masyarakat Andongrejo
  2. Olahraga turun tebing di Gunung Sodung
  3. Goa Jepang pada ketinggian 200 m dpl
  4. Teluk Meru dan teluk Bande Alit dengan pasir putih sepanjang 3 km, dapat digunakan untuk olahraga : jet ski, selancar angin, berenang, kano, memancing dll.
  5. Keanekaragaman fauna dan flora dari hutan hujan tropis dataran rendah.
  6. Bila sedang tiba saat penyu bertelur, dapat menyaksikan penyu bertelur dipantai pada malam hari.

Fasilitas    : 
  • Guest house
  • Warung
  • Kantor Pengelola


Sumber : www.jembertourism.com

          Tidak ada komentar:

          Posting Komentar